Sabtu, 03 Agustus 2013

Gejala Penyakit Jantung Yang Wajib Diwaspadai

Sesak nafas dan mudah lelah saat melakukan kegiatan ringan dapat di indikasikan sebagai  gejala penyakit jantung. Oleh karena itu bila anda mengalami kejadian tersebut segeralah memeriksakan diri kedokter hal ini untuk meminimalkan kemungkinan buruk yang terjadi. Jangan pernah meremehkan gejala tersebut karena ini bisa berakibat fatal terlebih jika anda merupakan seorang perokok berat, tentunya informasi tentang gejala penyakit jantung berikut ini sangat penting untuk anda baca.

Gejala Penyakit Jantung Yang Wajib Anda Waspadai

Gejala Penyakti Jantung,- Serangan jatung terjadi pada saat aliran darah yang menuju jantung terhenti dalam waktu yang singkat atau sementara dapat menyebabkan matinya beberapa sel jantung. Serangan jantung merupakan penyebab nomor satu kematian penduduk usia dewasa di Amerika serikat. Bagaimana dengan Indonesia? serangan jantung mengahantui masyarakat Indonesia karena rata-rata pria dewasa di Indonesia merokok. Hal inilah yang perlu kita cermati bahwa penyakit jantung bisa sewaktu waktu merenggut nyawa anda, keluarga , sahabat, atau orang-orang yang ada didekat anda, baik perokok aktif maupun yang hanya perokok pasif. Nah apa saja sih gejala penyakit jantung itu? mari kita ismak artikelnya.
gejala penyakit jantung

Berikut ini akan saya paparkan gejala penyakit jantung sebagai berikut:

  • Mudah merasa lelah. Apabila anda sering merasakan lelah padahal anda tindak sedang melakukan suatu pekerjaan atau melakukan pekerjaan yang ringan, maka segeralah lakukan konsultasi ke dokter pribadi, karena hal ini bisa saja menjadi gejala awal adanya sebuah masalah pada jantung anda, terlebih jika rasa lelah tersebut juga anda rasakan setelah anda bangun tidur.
  • Rasa nyeri di dada atau tubuh. Dada sering terasa nyeri, gejala ini adalah gejala umum yang sering dirasakan oleh penderita jantung. Ini terjadi karena adanya yang tersumbat sehingga menyebabkan aliran darah keseluruh tubuh menjadi tidak lancar dan pada kondisi seperti ini juga bisa menyebabkan tubuh menjadi lemah dan mati rasa. Wanita cenderung lebih merasakan nyeri di dada ini, selain itu akibat dari penyumbatan arteri juga bisa menyebabkan nyeri pada bagian bagian tubuh yang lain. Rasa nyeri yang kuat dapat dijadikan indikasi utama penyakit jantung. Pada pria rasa nyeri seperti ini biasa terjadi pada lengan kiri sedangkan pada wanita di kedua lengan. Demikian juga rasa nyeri dibagian bahu, leher dan punggung siku.
  • Penderita jantungmudah berkeringat. Pada umumnya kita akan banyak mengeluarkan keringat jika sehabis melakukan olah raga atau pekerjaan berat tetapi jika anda tidak sedang melakukan aktifitas tersebut , kemungkinan ada masalah dengan jantung anda.
    Terjadi pembengkakan. pada penderita jantung umumnya akan terjadi pembengkakan hal ini diawali pada bagian perut. yang menyebabkan penderita jantung kehilangan nafsu makannya dan merasakan mual yang berlebihan. pembengkakan ini terjadi karena adanya cairan yang menumpuk di dalam tubuh. Biasanya pembengkakan juga terjadi pada bagian tubuh yang lain seperti pergelangan kaki. Hal ini bisa di indikasikan bahwa terjadi masalah pada katup jantung.
  • Sakit kepala, denyut jantung tidak stabil. Para penderita penyakit jantung biasanya akan sering merasa pusing jika terkena paparan cahaya , hal ini lah yang berpengaruh pada kestabilan denyut jantung. Denyut jantung terkadang bisa semakin cepat atau juga sebaliknya. Selain itu penderita juga akan merasakan sesak nafas yang disebabkan oleh menebalnya pembuluh darah sehingga menghambat pasokan darah keseluruh tubuh. Penderita jantung juga sering mersakan ketegangan, dan ketakutan yang berlebihan pada saat tertentu.
Serangan jantung memang bisa terjadi kapan saja, dimana dan kepada siapa saja . Lindungi keluarga dan kerabat anda dengan mengetahui gejala penyakit jantung dan lakukan usaha yang tepat. Semoga artikel yang saya posting bisa bermanfaat untuk anda sehingga anda bisa lebih tahu dan anda bisa lebih berwaspada akan gejala penyakit jantung.

SEMOGA BERMANFAAT ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar